Baru Dilahirkan, Bayi Laki-laki Dibuang di Rumah Sawah

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11 Juli 2024) – Warga Desa Motong Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa seketika heboh. Pasalnya, seorang bayi laki-laki yang masih menempel ari-arinya, ditemukan di rumah sawah, Rabu (10/7) pukul 14.40 Wita.


Bayi yang masih hidup ini pertamakali ditemukan oleh warga berinisial MA saat hendak menyirami tanaman cabai miliknya. Awalnya MA kaget mendengar suara tangisan di dalam rumah sawah. MA menduga itu suara anak kucing. Ketika dicek, ternyata tangisan seorang bayi yang baru lahir.


MA yang terkejut kabur ke jalan dan meminta bantuan warga yang melintas untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolsian. Tak lama personil Polsek Utan bersama petugas Puskesmas Utan menuju ke lokasi mengevakuasi bayi malang itu ke Puskesmas Utan.
Baca Juga  Ribuan Warga Sumbawa Barat Turun ke Jalan, Dukung Palestina Merdeka

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH. S.IK, M.AP, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Utan IPTU Awaluddin S.AP, M.M.Inov., menyebutkan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, diduga bayi tersebut diperkirakan lahir sudah lebih dari 8 jam. Diduga bayi laki-laki ini sengaja dibuang oleh ibunya karena merupakan hasil dari hubungan gelap.


Hingga kini bayi laki-laki itu dalam keadaan sehat dan dalam perawatan pihak Puskesmas Utan. Kapolsek mengaku masih melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi ini dan berharap bisa mengungkap terduga pembuang bayi. (SR)

Post Views: 89


Adblock test (Why?)

Komentar