Siswa SDIT IQ Sumbawa Borong Medali di Olimpiade Tingkat Provinsi

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 Mei 2024) – SDIT Insan Qurani (SDIT IQ) Sumbawa kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini para siswa SDIT IQ berhasil memborong medali pada ajang Jenius Science Olympiad (JSO) 2024 tingkat provinsi yang digelar di Mataram, Minggu (12/5). Mereka sebelumnya berhasil meraih medali di JSO tingkat kabupaten yang telah digelar pada April lalu. Total ada 17 siswa SDIT IQ yang berhasil juara setelah bersaing dengan siswa dari 10 kabupaten kota lainnya se NTB diberbagai mata pelajaran dan level yang diikuti. Selanjutnya, mereka akan melaju ke babak Grand Final yang rencana di Gelar di Jogjakarta dalam waktu dekat ini.


Sukses siswa SDIT IQ dalam meloloskan cukup banyak siswanya ke tingkat nasional mengulang sukses pada event JSO tahun lalu.
Baca Juga  UTS Teken MoU dengan Rishihood University India

Kepala SDIT IQ Sumbawa, ustadz Febitio Ramadhanu yang ikut mendampingi para siswa berlaga di tingkat provinsi bersama beberapa guru pembimbing menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan prestasi yang telah diraih para murid SDIT IQ tahun ini. Dia menyampaikan terimakasih atas usaha dan kerja keras para murid. Juga usaha dan semangat para guru yang telah melakukan bimbingan selama ini.


Ustadz Danu berharap pada grand final tingkat nasional nanti siswa SDIT IQ juga berhasil memberikan yang terbaik. Pihak sekolah akan berusaha melakukan persiapan yang lebih maksimal lagi untuk menghadapi laga final. Terutama pembinaan terhadap para siswa.


Berikut daftar siswa SDIT Insan Qurani Sumbawa yang Memperoleh Medali dan Melaju Ke babak Grand Final Nasional Jenius Science Olympiad (JSO).
Baca Juga  Nimung Rame, Tradisi Masyarakat Boal yang Tetap Lestari

MATEMATIKA LEVEL 1
1. Lalu Shafwan Rafa (Emas)


MATEMATIKA LEVEL 2
1. Farras Mumtaz Rizqillah (Emas)
2. Afan Syakir Ibrahim (Perunggu)


SAINS LEVEL 1
1. Inara Lutfhia Gunawan (Perak)
2. Amira Shakila (Perak)
3. Muhammad Royyan Al-Fatih (Perak )
4. Felisha Farzana Wijaya ( Perunggu )
5. Arkanatha Brinet Afriadi MS (Perunggu)


SAINS LEVEL 2
1. Agha Ikhwanul Affandi (Perak)
2. Intan Setia Anindita Zulkarnain (Perunggu)


SAINS LEVEL 3
1. Juniar Dwi Saputra (Perunggu)
2. Ghaisan Raditiya (Perunggu)
3. Nail Nasri Rahman (Perunggu)
4. M. Fathin Ramadhan (Perunggu)
5. Nauval Marcus Efendi (Perunggu)


BAHASA INGGRIS LEVEL 2
1. Farras Mumtaz Rizqillah (Perunggu)


BAHASA INGGRIS LEVEL 3
1. Muh. Nadzriel Rafa Yamin (Perunggu) (SR)

Post Views: 193


Adblock test (Why?)

Komentar