Pembangunan Tugu IM3 di Simpang Sernu Kantongi Rekomendasi LATS

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6 Mei 2024) – Pembangunan Tugu IM3 berbentuk “Bale Jam” di Taman Simpang Sernu yang masih dalam tahap pengerjaan menjadi pembicaraan serius di media sosial. Bahkan sempat memantik pro dan kontra.


Menyikapi hal tersebut, Senin (6/5/24) Kadis Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Drs Hasanuddin memberikan penjelasan. Disebutkannya, pembangunan Tugu berbentuk Bale Jam di Taman Simpang Sernu merupakan inisiatif dari IM3 sesuai Proposal IM3 pada Bulan November 2023 tentang Pembangunan Tugu IM3, melalui Brand Management & Strategy IM3 Sumbawa Besar.


Pembangunan Tugu ini sebagai strategic partnership antara Indosat Ooredoo Hutchison dari Brand IM3 dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa serta untuk membangun hubungan yang baik dengan warga sekitar. Selain itu monument ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).
Baca Juga  Ini Cara Sumbawa Cycling Club Meriahkan MXGP Samota

Sejak awal penyampaian inisiatif terkait hal ini, ungkap Hasanuddin, sudah melalui beberapa tahapan. Yakni, adanya proposal IM3 November 2023 tentang Pembangunan Tugu IM3. Dilanjutkan ekspose Penataan Taman Simpang Sernu pada 5 Desember 2023 yang dihadiri berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat.


Kemudian pengajuan permohonan rekomendasi kepada Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kabupaten Sumbawa, sebagaimana Surat Sekretaris Daerah Nomor 600.1.5/030/Adm.Pemb/2024, tanggal 09 Januari 2024. Permohonan ini direspon sehingga diterbitkannya
Rekomendasi Pembangunan Tugu Bale Jam dari Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kabupaten Sumbawa, sebagaimana Surat Ketua LATS Nomor 01/Pajatu/LATS/I/2024, tanggal 11 Januari 2024.


“Secara obyektif, pembangunan tugu berbentuk Bale Jam di Taman Simpang Sernu, sesungguhnya telah melalui proses yang sistematis dengan melibatkan berbagai pemikiran dan kebijaksanaan banyak unsur masyarakat yang secara detil dituangkan dalam Notulensi Rapat Ekspose Penataan Taman Simpang Semu,” imbuhnya.
Baca Juga  Jamin Keberhasilan Program Inovasi Desa, DPMD Gelar Rakor

Pemerintah Kabupaten Sumbawa kata Hasanuddin, sangat terbuka terhadap semua saran konstruktif dari berbagai pihak dalam setiap pelaksanaan pembangunan dengan ketersediaan berbagai kanal dan media.


“Segala pendapat yang berkembang setelah pembangunan tugu sedang berlangsung dan mendekati fase akhir yang semestinya terakumulasi pada tahap perencanaan pada dasarnya dapat dipahami, karena tidak bisa semuanya dapat terlibat sebelumnya,” pungkasnya. (SR)


Post Views: 302


Adblock test (Why?)

Komentar