Novi—Talif, Pasangan Pertama Mendaftar di Partai Nasdem Sumbawa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3 Mei 2024) – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati SUMBAWA, Hj. Dewi Noviany S.Pd M.Pd – Ir. Talifuddin M.Si, menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa.


Pasangan yang disingkat DETA ini, tiba bersama rombongan emak-emak laskar jilbab hijau di Sekretariat Nasdem, Jumat (3/5) sore, disambut hangat Pimpinan Nasdem, Candra Wijaya Rayes ST, dan Ketua Bappilu, Zulfikar Dimitry SH MH serta tim yang tergabung Desk Pendaftaran Pilkada Sumbawa.


Dalam orasi politiknya, Bakal Calon Bupati yang akrab disapa Hj. Novi, mengatakan bahwa Partai Nasdem adalah salah satu pendukung utama saat dirinya mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Sumbawa berpasangan Drs. H. Mahmud Abdullah pada Pilkada 2019 lalu. Dukungan Nasdem yang berkoalisi dengan PKS dan partai lainnya, berhasil memenangkan kontestasi tersebut.
Baca Juga  PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN SUMBAWA MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Kini Ia kembali datang untuk mendaftarkan diri melalui Partai Nasdem. Kali ini sebagai bakal calon Bupati Sumbawa. “Saat kami jadi calon Wakil Bupati saja sudah didukung dan menang, apalagi sekarang kami didukung sebagai Calon Bupati,” kata Hj Novi.


Kehadirannya bersama pasangannya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, Ir. Talifuddin M.Si, untuk bersama Nasdem membangun Sumbawa. Dengan Nasdem, Ia meyakini pasangan DETA akan meraih kemenangan.


Hal senada dikatakan Ir Talifuddin. Kedatangannya pasangan Novi-Talif untuk menyatukan hati dengan jajaran Nasdem. Talif mengaku bahwa kebersamaan dengan Ketua Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST sudah cukup lama dan sangat dekat. Bahkan Talif mengaku sebagai pendukung utama ketika Ketua Nasdem maju pada Pilkada Sumbawa.


Dukungan ini membuatnya mendapat konsekwensi harus dimutasi dari jabatannya sebagai Kadis Pertanian. “Saya adalah pendukung beliau (Haji Asaat), semoga sekarang beliau bersama partainya mendukung saya,” ujarnya.
Baca Juga  Ingin Rebut Rumah Makan Aneka Rasa Jaya, Ang San San Ajukan Saksi yang Merugikannya

Sebelumnya Ketua Bappilu DPC Nasdem Sumbawa, Zulfikar Dimitry mengatakan, bahwa pembukaan pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Sumbawa ini, untuk membuktikan bahwa Nasdem terbuka untuk siapa saja. Selain itu upaya membuka komunikasi politik sebagai wujud ikhtiar mengajak semua pihak membangun Sumbawa.


“Sejauh ini sudah ada 7 figur yang mengambil formulir pendaftaran. Dan satu figure yang sudah mendaftar yaitu Bapak Ir H. Syarafuddin Jarot, dan hari ini pasangan Bu Hj, Dewi Noviany dan Bapak Ir Talifuddin M.Si,” ungkap Ikang—sapaan politisi muda yang berhasil ditetapkan sebagai anggota DPRD Sumbawa terpilih periode 2024—2029. (SR)


Post Views: 134


Adblock test (Why?)

Komentar