Bus Surya Kencana Terbalik, Sejumlah Penumpang Terluka

ProSumbawa LOMBOK TIMUR, samawarea.com (19 Mei 2024) – Bus Surya Kencana jurusan Mataram-Sumbawa, terbalik di Dusum Cemboronan Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, Minggu (19/5) pukul 17.00 Wita.


Sejumlah penumpang bus bernopol EA 7307 SB ini mengalami luka-luka. Sedangkan bus berpenumpang 32 orang ini mengalami ringsek berat, setelah menabrak pohon kelapa dan pagar tembok instalasi air bersih.


Menurut saksi mata, bus tersebut sudah diperkirakan akan mengalami kejadian naas. Sebab meski jalan padat merayap, terlihat bus melaju kencang dan terus berusaha menyalip kendaraan lain di depannya.


Memasuki Prinnggabaya, bus berpapasan dengan sepeda motor dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor yang mengangkut rumput ternak berusaha menghindari sehingga tergelincir. Demikian dengan bus juga menghindari sepeda motor agar tidak terlindas.
Baca Juga  Kasad TNI AD Sebut Rudy Mbojo Intens Suarakan Aspirasi Rakyat NTB dan NTT

Akibatnya bus hilang kendali menabrak tiang telepon dan pohon kelapa di sisi kanan jalan lalu terbalik setelah menghantam tembok instalasi air bersih. Warga yang melihat kejadian langsung berhamburan ke TKP membantu mengevakuasi para penumpang.


“Saya lagi tidur tiba-tiba bangun karena goncangan yang begitu keras,” kata Adi, wartawan Kumparan yang menjadi salah satu penumpang.


Ifa penumpang lainnya dari Kota Bima, juga mengaku sedang tidur saat kejadian. Seketika tubuhnya terlempar ke depan. Ketika terjaga, terdengar suara teriakan dan rintihan dari sejumlah penumpang lainnya.



Sementara sopir dan kondektur tak diketahui keberadaannya. Setelah kejadiannya mereka kabur.


IPDA Alam Prima Yogi R, Kanit Lakalantas Polres Lombok Timur, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Diduga sopir mengantuk sehingga bus oleng. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun ada beberapa penumpang yang mengalami luka-luka. “Untuk memastikannya, anggota kami sedang menuju TKP, ” pungkasnya. (SR)

Post Views: 535


Adblock test (Why?)

Komentar