Lalu Budi Suryata Mundur dari PDIP, ini Alasannya

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 April 2024) – H. Lalu Budi Suryata SP menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota PDI Perjuangan dan Sekretaris DPD PDIP NTB. Pernyataan pengunduran diri ini dibukukan dalam surat tertanggal 16 April 2024 yang ditandatangani pria yang akrab disapa LBS, di atas materai 10000.


Surat tersebut ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, dengan tembusan DPD PDI Perjuangan NTB dan DPC PDIP Kabupaten Sumbawa, serta diterima samawarea.com, Selasa (16/4) malam ini pukul 23.30 Wita.


LBS yang dikonfirmasi mengemukakan alasan pengunduran dirinya ini. Keputusan keluar dari PDIP menurutnya, karena sudah tidak nyaman dan tidak sejalan dengan kepemimpinan Ketua DPD PDI Perjuangan NTB. “Surat pengunduran diri itu saya buat dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Dan saya selalu mendoakan semoga PDI Perjuangan akan terus menjadi partai yang dicintai oleh rakyat,” ungkap LBS.
Baca Juga  184 Siswa SDN 3 Pemuteran Keracunan Massal, Ini yang Dilakukan Koster

Mantan Ketua DPRD Sumbawa ini mengaku bahwa dirinya adalah kader PDIP yang kesekian mengajukan surat pengunduran diri. Sebelumnya sudah ada beberapa kader PDIP yang mengundurkan diri dan dipecat DPD PDIP NTB, dengan alasan yang sama seperti dirinya. Semuanya kader senior dan sangat berjasa membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Sumbawa.


“Insyah Allah tanggal 21 April mendatang saya akan gelar jumpa pers di Sumbawa, untuk menyampaikan persoalan pengunduran diri ini secara detail, termasuk partai mana saya akan berlabuh, dan niat untuk mengikuti suksesi Pilkada Sumbawa,” pungkasnya. (SR)

Post Views: 112


Adblock test (Why?)

Komentar