Pleno Kabupaten Rampung, inilah 3 Caleg Wakili Pulau Sumbawa ke DPR RI

ProSumbawa MATARAM, samawarea.com (6 Maret 2024) – Rekapitulasi suara tingkat kabupaten se Pulau Sumbawa telah rampung, Selasa (7/3/2024) sore. Sebanyak 5 kabupaten kotayang menggelar rekapitulasi suara sejak beberapa hari lalu telah menyelesaikan segala proses rekapitukasi di wilayah kerja masing-masing.


Sejumlah caleg tekah resmi mendeklarasikan kemenangannya sesuai dengan hasil yang telah diketahui berdasarkan berita acara rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut.


Sebagaimana yang dijelaskan oleh Komisioner KPU RI, Idham Kholik bahwa perolehan suara resmi hanya melalui rekapitulasi berjenjang.


Demikian pula untuk Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. Setelah pleno tingkat kabupaten sukses terlaksana, bisa dipastikan bahwa pemilik dari 3 kursi Dapil tersebut adalah Mahdalena dari PKB, Mori Hanafi dari Nasdem, dan Joham Rosihan dari PKS.
Baca Juga  Ustadz Nun Tarik Diri, Demokrat Ajukan Andi Azizi—Mustakim Patawari

Ketiga partai tersebut tercatat memiliki jumlah suara terbanyak dibanding partai-partai lain. Adapun rincian dari sumber hasil pleno kabupaten se Pulau Sumbawa adalah PKB 194.944 suara, Nasdem 100.792 dan PKS 97.096 suara.


Dengan hasil ini, H. Johan Rosihan, ST tercatat sebagai satu-satunya petahana yang melenggang kembali ke DPR RI. Melalui sambungan whatshapp, politisi PKS tersebut menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pulau Sumbawa yang telah memilihnya untuk kembali ke Senayan masa bakti 2024-2029.


“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Pulau Sumbawa. Selain rasa terimakasih yang mendalam, saya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ibu Mahdalena dan Pak Mori Hanafi yang juga terpilih. Mudah-mudahan kita bertiga bisa bersinergi nantinya dalam banyak hal,” ungkap Johan.
Baca Juga  Inilah Kondisi Keuangan Daerah Kabupaten Sumbawa dan Proyeksi Anggaran 2024

Tak lupa, politisi yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPR RI itu memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pemilu kali ini khususnya di Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa. (SR)

Post Views: 472


Adblock test (Why?)

Komentar