Komunikasi Politik Rafiq—Yamin Kian Intens, Siap Lawan Petahana

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3 Maret 2024) – Abdul Rafiq SH dan Muhammad Yamin SE., M.Si semakin intens melakukan komunikasi politik. Kedua pimpinan partai politik itu kerap terlihat bersama-sama keluar daerah untuk kepentingan tertentu. Keduanya pun dari awal sudah menemukan kemistri untuk siap berpasangan menantang petahana pada Pilkada Sumbawa, November 2024 mendatang.


Dilihat dari prestasi politik, keduanya sangat mumpuni. Abdul Rafiq dan Muhammad Yamin yang sama-sama terpilih sebagai anggota DPRD Sumbawa untuk tiga periode sudah bersahabat sejak lama. Dan masing-masing sudah mengetahui kemampuan dan kiprah di tengah-tengah masyarakat.


Selama periodesasi menjabat sebagai wakil rakyat, keduanya sudah memiliki basis massa yang paten. Tak terbilang apa yang sudah pernah keduanya perbuat untuk masyarakat dan daerah. Sehingga, tidak perlu waktu untuk mencari kesepahaman dan idealitas untuk keduanya berpasangan.


Pada Pileg 2024 kemarin, Abdul Rafiq mencatatkan diri sebagai Caleg dengan suara pribadi tertinggi, mempertahankan prestasi Pileg sebelumnya. Abdul Rafiq kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sumbawa 2024—2029.


Sedangkan Muhammad Yamin yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi NTB saat ini telah meraih lebih dari 10.000 suara. Perolehan suara ini jauh melebihi Drs. H. Mahmud Abdullah (Haji Mo) ketika menjadi Caleg DPRd Provinsi dari Partai Nasdem Tahun 2019 lalu yang hanya meraup 6.000 suara.
Baca Juga  Harlah PPP di NTB Diklaim Paling Akbar

Namun dengan beraninya HM. Husni Djibril B.Sc menggandeng Haji Mo untuk berpasangan pada Pilkada Sumbawa Tahun 2019, dan berhasil terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Jejak almarhum Husni Djibril inilah yang akan diikuti Abdul Rafiq untuk menggandeng Muhammad Yamin pada Pilkada Sumbawa 2024.


“Komunikasi secara alami berproses. Insya Allah kalau memang Taqdir kami berpasangan, maka kami siap maju dan berpasangan,” kata Yamin Abe—sapaan Ketua DPC Hanura Sumbawa.


Dalam minggu ini ungkap Yamin, Ia bersama Abdul Rafiq akan bertolak ke Jakarta. Setelahnya nanti, mereka kembali akan menggelar pertemuan untuk membahas lebih serius lagi terkait persiapan untuk maju di Pilkada Sumbawa.


Secara terpisah Abdul Rafiq SH mengaku siapa berpasangan dengan siapa saja. Ia memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menyandingkannya dengan si A, B, atau C termasuk Muhammad Yamin untuk berpasangan di Pilkada Sumbawa. Ini membuktikan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan besar kepada dirinya.
Baca Juga  Setelah Motor Listrik, Kini UTS Ciptakan Mobil Listrik "Kaleang"

Mengenai Muhammad Yamin, Rafiq menilainya sebagai sosok yang luar biasa, cerdas dan tegas. Ia telah bersama dengan Yamin selama tiga periode di parlemen, sehingga sudah saling memahami satu dengan lainnya.


“Intinya ketika ada perintah partai dan perintah rakyat, kita siap maju dan berpasangan dengan siapapun. Tentunya pasangan itu harus saling mengerti, saling menghargai dan mengetahui tugas pokok maupun program strategis untuk kepentingan masyarakat dan daerah,” tandasnya.


Sementara Ketua DPC Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag., M.Si menilai sosok Yamin Abe sangat pantas untuk maju pada suksesi Pilkada. Selain memiliki pengalaman politik, Yamin dengan Partai Hanura memiliki struktur dan kader yang solid. Apalagi perolehan suara Muhammad Yamin pada Pileg lalu mencapai 10 ribuan. Wajar jika Muhammad Yamin menjadi salah satu figur yang dilirik calon-calon lain. (SR)

Post Views: 247


Adblock test (Why?)

Komentar