Trio “Shiva” Bakal Pimpin DPRD Sumbawa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawawarea.com (27 Februari 2024) – “Jangan panggil aku anak kecil paman !!”. Lontaran kalimat dari tokoh utama Film Shiva ini sangat akrab di telinga masyarakat. Kalimat ini juga menjadi pemecut semangat anak-anak muda yang merasa dipandang sebelah mata.


Bahkan kalimat tersebut semakin populer ketika Gibran Rakabuming mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden RI berpasangan dengan Prabowo Subianto, yang kemudian tampil memukau pada beberapa kali Debat Cawapres


Sepertinya lontaran “Shiva” ini juga  membakar semangat sejumlah anak muda yang berhasil meraih kursi di DPRD Sumbawa pada Pemilu 2024. Di antara anak-anak muda ini adalah Zulfikar Demitri SH., MH, Ade Mudhita Noorsyamsu S.AP, dan Gitta Lisbano SH., M.Kn. Ketiganya terpilih sebagai anggota DPRD Sumbawa dari partai politik dan daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda.


Zulfikar di Dapil 1 Sumbawa dari Partai Nasdem, Ade di Dapil 4 dari Golkar dan Gitta di Dapil 5 dari PDI Perjuangan. Ketiganya meraih suara signifikan. Selain itu ketiganya ramai dibicarakan karena berpeluang menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa.
Baca Juga  Muspika Lunyuk Gandeng Panwascam Kampanye Pilkada dan Pilkades Damai

Peluang ini cukup terbaca. Misalnya, Zulfikar. Selain Ketua Badan Pemenangan di partainya, juga putra dari H. Asaat Abdullah—Ketua DPC Nasdem Sumbawa. Kemudian Ade Mudhita, putra dari Drs. H. Mahmud Abdullah–Bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumbawa.


Selanjutnya, Gitta Lisbano. Tokoh muda ini tercatat masih aktif sebagai anggota DPRD Sumbawa dan pada Pemilu 2024 kembali terpilih untuk periode kedua. Gitta adalah anak kandung almarhum H. Husni Djibril B.Sc, Bupati Sumbawa periode 2015-2020 yang merupakan tokoh senior PDI Perjuangan. Peluangnya menjadi pimpinan DPRD ini, jika Abdul Rafiq SH resmi mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2024.


Ditemui di Pendopo Bupati, Selasa (27/2/2024), Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyetujui adanya figure muda yang menempati posisi penting baik di birokrasi pemerintahan maupun jabatan politik di kepartaian maupun parlemen. “Saya setuju adanya figure muda ini karena mereka adalah generasi penerus kepemimpinan masa depan,” ucapnya.
Baca Juga  Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Maronge

Meski demikian Ketua Partai Golkar Sumbawa yang akrab disapa Haji Mo ini, enggan menjawab adanya kemungkinan putranya menempati jabatan salah satu pimpinan DPRD Sumbawa. Sebagaimana diketahui, perolehan suara dan kursi pada Pemilu 2024, Golkar mendapat jatah pimpinan DPRD.


Namun siapa kader Golkar yang akan menempati jabatan tersebut, menurut Haji Mo, akan ditentukan setelah adanya Rapat Pleno KPU Sumbawa yang menetapkan caleg terpilih periode 2024—2029.


“Setelah penetapan Caleg terpilih, itu akan kita bahas. Selaku ketua partai saya akan mengumpulkan semua Caleg terpilih, maupun pengurus partai untuk membicarakannya. Jadi tidak asal main tunjuk, tetap kita musyawarahkan,” pungkasnya. (SR)

Post Views: 223


Adblock test (Why?)

Komentar