Niat Nabung untuk Naik Haji, Dua Petani Dapat Mobil dari BRI

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Januari 2024) – Sukri (48) tak pernah menyangka bisa memiliki mobil. Selain tidak bisa nyopir, uang yang ditabung di BRI sejak 18 tahun silam itu diniatkan untuk biaya keberangkatan haji bersama istrinya.


Namun rezeki tak pernah tertukar. Melalui Panen Hadiah Undian Simpedes yang digelar BRI Cabang Sumbawa Besar, 16 Desember 2023 lalu, nasabah BRI Unit Seteluk ini menjadi pemenang hadiah utama berupa mobil Suzuki New Carry WD AC PS.


Ditemui usai menerima mobil di Halaman Kantor BRI Cabang Sumbawa, Jumat (5/1/2024), Sukri mengaku telah menjadi nasabah BRI sejak tahun 2005 lalu. Petani yang tinggal di Kiantar Poto Tano Sumbawa Barat ini mulai menabung setelah muncul niat untuk berangkat haji bersama istrinya. Hasil panennya disisihkan untuk menabung. Hingga saat ini saldo di tabungan Simpedesnya mencapai Rp 150 juta.


“Panen kemarin saya mendapat hasil jagung 15 ton. Alhamdulillaah tabungan saya bertambah,” kata Ayah satu anak yang mengaku belum pernah meminjam uang di bank.


Terkait hadiah mobil, Sukri mengaku pernah bermimpi naik pohon nangka. Setelah mimpi itu, beberapa hari kemudian, dia didatangi Mantri BRI bernama Aditia Dwi Rangga. Mantri itu menyampaikan kabar bahagia bahwa Sukri menjadi pemenang utama Undian Simpedes berupa mobil. Sukri tidak langsung percaya, bahkan menganggap kabar itu adalah modus penipuan. Sukri akhirnya merasa yakin setelah mendatangi Kantor BRI Unit Seteluk.
Baca Juga  Bawa Narkoba di Rumah Cewek, Pria ini Dibekuk

Rencananya mobil jenis open kap ini akan digunakan untuk mengangkut hasil petaniannya. Dan dia belum berpikir untuk menjualnya. “Saya belum butuh banyak uang sehingga harus menjual mobil,” ujarnya, seraya bertekad untuk terus menambah saldo tabungannya, dan memastikan diri untuk tetap menjadi nasabah BRI.
Yudi Haryono dan Irfan Syamsuri selaku Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), didampingi Kepala Unit BRI Sumbawa Kota 1, Ilham menyerahkan hadiah mobil kepada Muhammad Nasabah BRI Unit Sumbawa Kota 1. Muhammad didampingi menantunya, Aminah


Rasa bahagia juga dirasakan Muhammad (65). Petani asal Desa Pelat Kecamatan Unter Iwis ini baru mengetahui jenis hadiah yang diterima dari BRI, Jumat (5/1/2024) sore tadi. “Saya hanya dikhabarkan akan menerima hadiah besar. Setelah sampai BRI saya kaget ternyata mobil. Alhamdulillaah,” ujarnya mengucap syukur.


Ia tidak pernah berpikir untuk mendapatkan hadiah dari BRI terlebih dalam bentuk mobil Suzuki New Carry WD. Dia juga tidak pernah mendengar adanya Panen Simpedes yang selalu diundi BRI dua kali setahun. Hanya istrinya pernah berucap bahwa sudah lama menabung tapi belum pernah mendapat hadiah dalam bentuk apapun dari BRI.


Muhammad mengaku tidak pernah memiliki firasat akan mendapat hadiah mobil. Saat itu dia berada di ladang, dijemput oleh menantunya, Aminah. Sebab saat itu, tepatnya Hari Jumat, menantunya dihubungi pihak BRI menginformasikan bahwa Muhammad mendapatkan hadiah. Keduanya bergegas pulang langsung menuju Kantor BRI Unit Kota Sumbawa 1.


“Saya hanya diberikan informasi mendapat hadiah besar. hanya saja tidak disebutkan jenis hadiahnya. Rupanya orang di BRI merahasiakannya. Barulah tadi saya tau, hadiah besar itu adalah mobil,” katanya.


Seperti halnya Sukri, Muhammad juga sudah cukup lama menjadi nasabah BRI yakni sejak 1980 dan saldo terakhir tabungannya sekarang mencapai Rp 50 juta lebih. Kakek yang sudah memiliki tiga orang cucu ini juga menjadi nasabah BRI karena berniat untuk menunaikan ibadah haji. Dan dia bersama istrinya, Sagiri (63) pun telah mendaftar haji. Kendati harus menunggu antrian ke Baitullah pada Tahun 2035 mendatang. “Alhamdulillah niat baik ke Baitullah, berbuah rezeki,” ucapnya.
Baca Juga  Keramahan Kunci Ciptakan Daya Tarik Wisata dan Investasi

Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Grievan Dwi Okta menyampaikan selamat kepada kedua nasabahnya yang telah berhasil mendapatkan hadiah utama masing-masing satu unit mobil. Ia berharap hadiah yang diperoleh bermanfaat untuk keluarga dan kegiatan usahanya. Selain itu menjadi motivasi untuk terus menabung di BRI.


Dengan bertambah dan semakin besar saldo tabungannya, keduanya bisa berkesempatan untuk mendapatkan hadiah mobil maupun hadiah menarik lainnya pada Panen Hadiah Simpedes periode berikutnya.


Untuk diketahui Panen Hadiah Simpedes akan kembali diundi pada Agustus 2024 mendatang. Hadiahnya juga cukup besar, di antaranya dua unit mobil (Suzuki Carry dan Suzuki Expresso), dan sejumlah sepeda motor. “Ayo berbondong-bondong menabung di BRI, raih peluang untuk mendapatkan hadiah,” cetusnya.


Pantauan media ini, mobil untuk Sukri diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI, Grievan Dwi Okta didampingi Yudi Haryono dan Irfan Syamsuri selaku Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), sedangkan mobil untuk Muhammad diserahkan oleh Kepala Unit BRI Sumbawa Kota 1, Ilham. (SR)

Post Views: 148


Adblock test (Why?)

Komentar