Utak Atik Pasangan Pilkada di UNSA, Muncul Rafiq-Talif, Mo-Ansori dan Jarot-Sudir

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29 Desember 2023) – Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar memanfaatkan momen malam puncak Dies Natalis ke-25, dengan menghadirkan sejumlah tokoh Sumbawa terutama yang selama ini banyak disebut bakal maju pada Pilkada Sumbawa 2024 mendatang.


Kegiatan yang digelar di Lapangan UNSA, Kamis (28/12) malam dan dihadiri Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. Musyafirin, MM, serta Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd ini, mempertemukan para figur tersebut.


Selain Haji Mo’—sapaan Bupati Sumbawa yang kembali maju, tampak di antaranya Abdul Rafiq SH (Ketua DPRD), Drs. H. Muhamad Ansori (Wakil ketua DPRD), Ir. H. Syarafuddin Jarot MP, Ir. Talifuddin M.Si, Sudirman S.IP, H. Sahril S.Pd., M.Pd, Muhammad Yamin SE., M.Si, dan Achmad Fachri SH.
Baca Juga  Didampingi 7 Pengacara Beken, Developer Hayatus Saida Kalah di Persidangan

Dalam kesempatan itu utak atik pasangan pun terjadi. Mulai dari Haji Mo-Ansori, Rafiq-Talif, dan Jarot-Sudirman. Ada juga yang menjodohkan Haji Mo-Rafiq, Rafiq-Sahril, Rafiq-Yamin, Ansori-Fachri, dan Jarot-Ansori.


Namun tak satupun dari figur ini yang secara tegas memastikan siapa pasangannya nanti. Mereka beralasan masih menunggu hasil pemilu legislative, 14 Februari 2023 mendatang. Kendati demikian, yang santer atau banyak disebut-sebut akan berpasangan adalah Rafiq—Talif, Haji Mo—Ansori, dan Novi–Sahril.


Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd yang ditemui samawarea.com, mengaku sengaja mengundang para tokoh tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan putra terbaik dan calon pemimpin Sumbawa ke depan.


“Dengan berkumpulnya kader terbaik Sumbawa di acara Dies Natalis UNSA ini diharapkan mereka mulai saling lirik atau bisa jadi pertemuan jodoh. Setelah nanti mereka menjadi pemimpin, jangan lupa UNSA yang telah menjodohkan mereka malam ini,” kata Prof Ude—sapaan akrabnya.
Baca Juga  Lubang Kubur Sempit, Peti Jenazah Pasien Covid Dibakar

Selain kehadiran mereka sebagai bakal calon Pilkada Sumbawa, ungkap Prof Ude, para tokoh ini juga telah memberikan konstribusi pada kemajuan UNSA. Ia berharap ke depan, konstribusi mereka semakin besar. (SR)

Post Views: 209


Adblock test (Why?)

Komentar