Mengejutkan ! Alasan Haji Jarot Keluar dari Gerindra

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 Desember 2023) – Hengkangnya Ir. H. Syarafuddin Jarot MP dari Partai Gerindra dan bergabung ke Partai Nasdem, cukup mengejutkan publik. Sebab Haji Jarot—sapaannya, merupakan kader terbaik, bahkan telah diputuskan DPD Nasdem NTB untuk diusung pada Pilkada Sumbawa 2024 mendatang. Bukan hanya hijrahnya Haji Jarot ysng mengejutkan, tapi alasannya juga cukup mengagetkan.


Dihubungi samawarea.com, Kamis (7/12) pagi, Haji Jarot—demikian Ia disapa, mengaku mengundurkan diri dari Partai Gerindra sejak akhir November 2023. “Saya mencabut diri dari Gerindra secara baik-baik, lalu mengambalikan KTA,” kata mantan Wakil Ketua DPD Gerindra NTB yang juga Korwil Pulau Sumbawa ini.






Ia secara terus terang mengemukakan alasannya hengkang dari Gerindra karena sudah merasa tidak nyaman. Hal ini sehubungan dengan adanya kompetisi internal di tingkat DPC terhadap siapa yang diusung pada Pilkada Sumbawa mendatang.
Baca Juga  Bekuk 6 Orang di Dua TKP, Polisi Sita 229,17 Gram Shabu

Pada Musda di Hotel Grand Samota, ungkap Haji Jarot, DPD Gerindra NTB telah mendeklirkan dirinya sebagai kader yang diusung pada Pilkada Sumbawa. Namun dalam perjalanannya muncul kompetitor lain di internal DPC. Haji Jarot mengaku telah menyampaikan hal tersebut kepada DPD Gerindra NTB. Namun sejauh ini tidak ada ketegasan dan tindakan signifikan dari DPD. “Daripada tetap bertahan dengan kondisi yang tidak nyaman, saya akhirnya memilih mengundurkan diri dari Gerindra,” tandasnya.


Untuk diketahui, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP resmi dikukuhkan sebagai kader Partai Nasdem di Kantor DPP, Rabu (6/12) kemarin. Ikut mendampinginya, Ketua DPC Nasdem Kabupaten Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST. Selanjutnya Haji Jarot ditempatkan pada struktur Dewan Pertimbangan di DPC Nasdem Sumbawa. (SR)

Post Views: 104


Adblock test (Why?)

Komentar