Kapolres Ajak Tokoh Lintas Agama Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26 November 2023) – Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, SIK., MIP, mengundang para tokoh lintas agama yang tergabung Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumbawa, Sabtu (25/11) pagi.


Kegiatan silaturahim ini dihadiri Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi SH, Kasat Intelkam Polres Sumbawa, IPTU Awaluddin, S.AP., M.M.Inov., Kasi Kum Polres Sumbawa IPTU FX. Aji Priono, Ketua FKUB Sumbawa, Drs. H. Sukri, M.Si, Wakil Ketua FKUB Sumbawa Drs. H. Muhktar, Penasehat FKUB Drs. H. Umar Hasan, Sekretaris FKUB Ust. Faisal Salim, Sekretaris NWDI Ust. Alimin, S.Ag, Sekretaris NW Sumbawa Ust. H. Lahmuddin, M.Pd.i, Pendeta Gereja Bethel Sumbawa Suandi, Pendeta Katolik Romo Gede dan FKGK Pendeta Yudi Rambe.






Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bagian dari koordinasi serta kolaborasi polisi dengan jajaran FKUB Sumbawa dalam rangka mencegah terjadinya konflik antar umat beragama, di samping melakukan penggalangan dukungan dalam menciptakan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.
Baca Juga  Dihadang Para Pemabuk, Seorang Pemuda Terluka Parah 

“Kami berharap kepada FKUB Kabupaten Sumbawa dan seluruh masyarakat agar dapat menjadi agen terdepan apabila menemukan atau terdapat permasalahan sekecil apapun itu dapat segera diinformasikan kepada kami, karena jelas harapan kita semua dapat hidup dengan nyaman, tenang dan damai,” terang Kapolres.


Kapolres juga mengatakan bahwa saat ini memasuki tahapan Pemilu 2024 atau disebut tahun politik. Setiap kebijakan atau langkah yang dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif harus benar-benar diambil dengan tidak mengenyampingkan berbagai pertimbangan.


“Harapannya kita bangun situasi aman, nyaman dan damai ini secara bersama-sama,” imbuhnya, seraya meminta masukan atau saran dari FKUB Sumbawa terkait permasalahan yang kerap timbul dan menjadi ancaman gangguan Kamtibmas. (SR)


Post Views: 110


Adblock test (Why?)

Komentar