Panas Menyengat, MUI Sumbawa Dorong Pemda dan Masyarakat Gelar Sholat Istisqa

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 Oktober 2023) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, Dea Guru Syukri Rahmat S.Ag., M.M.Inov, mendorong pemerintah bersama masyarakat untuk menggelar Shalat Istisqa’ (shalat minta hujan), dalam menyikapi musim panas yang sangat menyengat.


Hasil pengamatannya di lapangan, termasuk dari pemberitaan berbagai media massa, bahwa beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa mulai kekeringan, kekurangan air bahkan tidak ada sumber air bersih.






“Atas kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa saatnya menggelar Shalat Istisqa’ bersama dengan seluruh masyarakat untuk kita memohon hujan kepada Allah Subhanahuwata’ala,” ujarnya, Jumat (13/10).


Dea Guru Syukri pun menghimbau agar sebelum pelaksanaan Shalat Istisqa’ seluruh kaum muslimin sebisa mungkin berpuasa minimal 3 hari sembari memperbanyak istighfar, guna memohon ampun kepada Allah atas segala khilaf dan dosa.
Baca Juga  Malam ini 28 Kasus Baru Positif Covid, Sumbawa Masih Aman

“Mudah-mudahan melalui pelaksanaan Shalat Istisqa ini, Allah ridha menurunkan hujannya, tentu hujan yang membawa rahmat buat kita manusia serta makhluk-makhluk Allah yang lain,” ucapnya. (SR)

Post Views: 173


Adblock test (Why?)

Komentar