Beraksi di Kantor Camat Utan, Gangster “Panglima Tempur” Digulung Polisi

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1 Oktober 2023) – Sekelompok remaja yang menamakan diri Gangster “Utan Panglima Tempur atau yang disingkat “Utan PLT” digulung jajaran Polsek Utan saat menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Sabtu (30/9) malam.


Penangkapan sejumlah anggota gangster ini setelah aksi mereka yang sangat meresahkan. Kelompok anarkis ini melakukan pengerusakan inventaris penerangan tepatnya di Kantor Camat Utan berupa balon lampu yang terpasang di plafon dan balon lampu di pagar tembok kantor camat. Kemudian para pelaku diamankan ke Mako Polsek Utan.






Kapolres Sumbawa yang dihubungi melalui Plt Kapolsek Utan, IPDA Abdul Azis mengatakan dalam kegiatan ini jajarannya menyambangi sejumlah tempat. Selain memberikan edukasi kepada masyarakat juga bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan.
Baca Juga  Aksi Balap Liar di Samota Dibubarkan Polisi, Empat Motor Diamankan

“Patroli KRYD dilaksanakan merupakan salah satu upaya memaksimalkan pencegahan dengan responsif dan prediktif terhadap potensi gangguan Kamtibmas maupun potensi konflik,” ungkapnya.


Dari patroli ini, anggota yang dipimpin berhasil mengamankan sekelompok remaja dalam kondisi mabuk minuman keras. Mereka mengaku anggota Gangster Utan Panglima Tempur. Kelompok ini telah melakukan tindakan kerusakan di kantor Camat Utan. Mereka langsung digelandang ke Mapolres Utan untuk ditangani lebih lanjut. (SR)






Adblock test (Why?)

Komentar