Dua Tahun Dapat Air Keruh, Anggota DPRD Sumbawa Sesalkan Kinerja PDAM

ProSumbawa SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20 Agustus 2021) Perundam Batu Lanteh dinilai tidak ada upaya untuk memperbaiki kinerja dan pelayanannya. Sebab keluhan masyarakat yang menjadi pelanggannya, belum juga direspon, meski sudah lama disuarakan. Penilaian ini disampaikan Anggota DPRD Sumbawa, Cecep Lisbano, S.IP., M.Si kepada samawarea.com, Jumat (20/8). Penilaian tersebut ungkap Cecep—akrap politisi Hanura ini, cukup beralasan, karena air PDAM yang dialirkan ke rumah-rumah warga di Kecamatan Utan, keruh atau berwarna kecoklatan. Kondisi air yang mengkhawatirkan untuk dikonsumsi ini, sudah terjadi selama kurun waktu 2 tahun atau sejak proses pembangunan Bendungan Beringin Sila dimulai. Seharusnya kata Cecep—anggota DPRD asal Utan ini, persoalan tersebut sudah bisa diselesaikan pihak PDAM. Namun sejauh ini, itikad untuk menyelesaikannya tidak terlihat, bahkan terkesan abai terhadap kondisi pelanggan di wilayah Kecamatan Utan. Sangat wajar jika masyarakat sangat kecewa dengan pelayanan PDAM. Padahal pemerintah daerah harus memberikan pelayanan prima kepada setiap masyarakat. Untuk itu Cecep meminta Bupati Sumbawa selaku pimpinan tertinggi di Kabupaten Sumbawa harus turun ke bawah melihat kondisi di lapangan. “Saya juga meminta kinerja Direktur PDAM dievaluasi karena masalah ini sudah terjadi cukup lama tanpa ada problem solving sampai saat ini,” pungkasnya. (SR) Baca Juga  Festival Pranata Adat dan Budaya di Sumbawa untuk Perdamaian Indonesia Adblock test (Why?)

Komentar